Kumpulan Puisi Tentang Alam yang Menginspirasi

Kata puisi bisa menjadi senjata untuk orang-orang yang pendiam, bukan gak mau ngomong sih tapi emang sudah menjadi karakter dalam dirinya yang menjadikan ia harus menjadi seorang yang pendiam. kadang orang yang pendiam itu gak asik kalau lagi ngumpul sama teman-temannya karena jarang mau ngobrol dan gak gampang kenal apalagi sama orang baru. Nah biasanya orang yang suka pendiam lebih menyukai kesendiriannya itu dengan cara menulis atau bermain dengan kata, yah seperti kata puisi. Dan jangan salah mungkin itu adalah sebuah kelebihan yang dianggap olehnya sebagai kekuatan yang ada dalam dirinya. Sobat masnakata mungkin akan merasakan sendiri dan itu akan nikmat kalau ditemani suasana alam yang masih asri dan jauh dari hingar bingar suara mesin di kota.

Kumpulan Puisi Tentang Alam yang Menginspirasi

Alam, kalau buat yang lagi menginginkan kesendirian mungkin orang yang pendiam itu akan dicari :D. Kenapa? karena ia akan bisa menjadi teman yang paling bawel, cerewet dan paling shounding ketika diajak bicara dalam suasana itu. karena ia akan dengan mudahnya berpuisi mengutarakan kata-kata ajaibnya entah itu kata mutiara atau bisa jadi kata motivasi yang terselip dalam syair-syair puisi yang menggugah jiwa, jangan kaget kalau itu semua akan membuat Anda terkaget dan terkagum olehnya.

Lah ini mau share puisi tentang alam ko malah ngomongin orang pendiem yah haha. Mungkin ini sebagai pembuka saja kalau ada diantara teman kita ada yang pendiam tanya saja pasti dia jago bikin puisi tentang apa aja deh, dan bisa di order buat bantuin masalah kita.

Yang sering diminta biasanya sih buat ngasih puisi ke calon gebetan nih :D, tapi puisi cinta itu gak melulu buat pacar atau calon pacar loh karena cinta itu luas dan bisa kesiapa aja dan ke apa saja, contohnya yah bisa ke puisi tentang alam, ke benda mati kesayangan kita, puisi ke orang tua, puisi buat teman, dan masih banyak lagi yang dianggap oleh sobat masnakata sebagai sesuatu yang berharga dan paling berkesan.

Kumpulan Puisi Tentang Alam

Yuk, simak beberapa puisi tentang alam dibawah ini...


Akulah pelindungmu (Hutan)

Rindang sejuk terlalu ringan menggontai
Menjulur tegak menengadah tinggi
Tanganku kuat dan berotot kekar
kakiku mencengkram bumi tak terkoyahkan badai
panas terik mentari tak mampu menembuh tubuhku
hujan badai tak mampu membawaku, kau mampu mengandalkanku
Entah apa yang membuatku lupa dengan kekuatanku, pengorbananku..
Kini aku rapuh dan tak berdaya dalam ketamakan
Kau ratakanku tanpa sisa, menyisa asap dan derita sejenak
Lalu paru ku mulai melemah tiada daya, adakah penolongku nanti…


Laut yang mengamuk

Ingat kala kau menggulung habis daratan
Menggila tak kenal usia, begitukah caramu…
Apapun kau gulung dan kau hempaskan begitu saja
Begitu menggila dank au limpahkan kemarahanmu
Siapakah yang membuatmu marah?

Wahai laut…
Apakah Negara ini salah padamu….
Ataukah kami yang tak memperhatikanmu…
Ataukah kami yang lalai memperhatikan lingkungan sekitarmu..
Begitukah caramu menasehati kami
Begitukah caramu menegur kami
Jika begitu kami minta maaf,


Puisi alam (pemandangan)

Melayang haus dalam dalam dalam dan hela
Terhempas kesenyapan lalu dalam tarikan nafas
Melegakan karunia Tuhan yang tak terlukiskan dalam kata
Semayam indah , lagi dan lagi ku hela nafas hingga terpuaskan
Kupejamkan mata, hingga akhirnya melemah ….
Terima kasih Tuhan….



Sekarang alam kita sedang dalam masa yang mungkin dalam bahaya, karena sudah semakin tergerus oleh pembangunan, yah walaupun sudah berabad-abad yang lalu masalah ini telah berjalan tapi rupanya itu memang seperti sudah perjalanan jaman yang mau tak mau pembangunan itu harus dilakukan, demi kemajuan sebuah negara.

Tapi yah seyogyanya gak lupa kalau hidup ini gak melulu harus mewah, karena alam dan manusia kan saling membutuhkan simbilisme mutualisme kata wong tuo mah hehe.. ada yang mau dibikinin puisi tentang alam, komen aja yah.....

0 comments

Posting Komentar

Silahkan berkomentar asalkan jangan spam